Kamis, 27 Oktober 2016

cara melakukan Jump Float (servis apung)



Selamat sejahtera kawan..
Bagi anda pecinta olahraga volleyball mungkin kalian akan mempelajari lebih dalam tekhnik-tekhnik dalam olahraga tsb.. Banyak yg beranggapan bahwa senjata mematikan dalam volleyball itu pukulan (spike), namun pada kenyataannya bahwa serangan utama yg mematikan adalah serve..
Serve atau servis adalah dimana awal dari olahraga tsb dimulai.. dalam serve tidak ada block dari lawan sehingga serve menjadi peluang utama dalam mencetak poin.. banyak cara yg dilakukan oleh pemain kelas atas untuk meperbagus serve mereka.. salah satunya adalah Jump Float..
Jump Float sendiri adalah tekhnik serve dengan mengapungkan bola, sehingga tidak ada perputaran pada bola yg mengakibatkan arah bola tidak dapat ditebak..
Disini saya tidak akan mengklarifikasikan tentang Jump Float.. Namun kita akan belajar cara melakukannya.. Tanpa panjang lebar lagi kita langsung to the point..


1.      Jangan terburu-buru dalam melakukan servis ini. Perlu ketenangan dan fokus yg tinggi..
2.      Ambil ancang-ancang sekitar 3 langkah dari garis belakang. Lihat bola yg sedang kamu pegang. Dalam hal ini lebih baik dilakukan sambil menunduk. Supaya gerakan yg akan kita lakukan tidak mudah dibaca lawan.
3.      Langkahkan langkah awal dengan kaki kanan.
4.      Lempar bola keatas agak ke depan. Sekitar setengah meter.
5.      Pukulan saat servis ini menggunakan pangkal tangan, bukan telapak tangan. Pada gerakan ini condongkan sedikit badan anda ke depan.
6.      Dorong bola menggunakan tenaga dari siku (meluruskan siku). Hal ini untuk penolakan dari bola tsb menjadi tenang (tidak berputar).
7.      Kemudian lihat hasil dari Jump Float anda. Jika anda gagal ulangi lagi. Karena segala sesuatu yg sempurna butuh semangat dan kerja keras.
Good Luck kawan!

1 komentar:

  1. tinacontrol - titanium tv - TINACONUS.COM
    tinacontrol. everquest: titanium edition titanium tv. TINACONUS.COM. - TINACONUS.COM. - TINACONUS.COM. - TINACONUS.COM. - TINACONUS.COM. - titanium rings TINACONUS.COM. - titanium flashlight TINACONUS.COM. - TINACONUS.COM. - titanium razor TINACONUS.COM. - titanium welding TINACONUS.COM

    BalasHapus